Hujan, Genangan dan Dangdutan

Nama gue Fahrudin, tapi temen-temen biasa panggil gue Din. Iya .. Din aja. Bukan Dini atau Dina lho ya. Gue suka banget lagu dangdut, apalagi lagu-lagu yang dinyanyiin oleh penyanyi-penyanyi sekelas Evie Tamala, Erie Suzan atau Caca Handika. Asik banget buat didengerin pokoknya. Dan yang pasti bisa bikin jempol gue bergoyang. Kalau gak percaya elo bisa cek daftar lagu di ponsel gue, isinya dangdutan semua euy.
Pelajaran di kelas IX sudah berakhir dari jam 2 siang tadi dan gue masih bertahan di bangku depan kelas sambil menikmati alunan musik dangdut dari headset.
Hujannya masih belum terlihat akan reda dan gue masih betah ada di sekolah. Jadi gak ada salahnya dong kalo gue belum mau beranjak dari sini. Apalagi kebayang tadi pagi Emak gue cuma masak sayur labu siam yang gue ngga doyan. Beuh .. tambah males pulang nih.
Lagi asik-asiknya bersenandung, tiba-tiba ada yang menepuk pundak gue.
“Din, sendirian aja lo? Gak ikutan gabung tuh sama anak-anak di ruang pramuka?” Tanya Ardi.
“Ogah, ah. Gue lagi males ngumpul nih. Males gue ketemu Chika. Dia ada di ruang pramuka juga kan, Ar?”
“Elo jadi cowo jangan baperan dong, Din. Chika nembak elo duluan kan emang dia beneran suka sama elo. Dan elo juga suka dia kan? Tinggal terima aja, beres. Gak usah dibawa minder kaya gitu terus.” Jawab Ardi panjang.
“Dimana harga diri gue coba? Gue sebagai cowo paling ganteng se-RT tempat tinggal gue, masak ditembak duluan sama cewe. Padahal gue sendiri udah nyusun rencana buat nembak Chika.“
“Lah terus kenapa elo belom kasih jawaban ke Chika? Langsung jawab yes aja, otomatis nanti si Chika jadi punya predikat baru. Pacarnya Din Fahrudin. Hahaha ..” kata Ardi sambil tertawa.
“Ih, elo Ar”
“Noh lihat tuh si Chika udah keluar dari ruang pramuka. Kelihatannya mau menerjang hujan tuh. Eh elo kan biasanya bawa payung di tas, Din. Kejar gih sana! Kasian si Chika nanti kehujanan.”
“Hah .. mana?” Gue melihat ke arah depan ruang pramuka dan melihat Chika setengah berlari menuju gerbang sekolah.
“Chika … tunggu gue!” Gue berlari mendekati Chika sambil membuka payung. Gak sadar ada genangan air lumayan dalam di depan gerbang sekolah sampai akhirnya ..
Byuuuurrr ..
**end**

0 komentar:

Posting Komentar