Lila Mau Kerja Lagi

Tantangan ODOP 2 Cerita 2
Tema: Bosan Miskin
=========================

Oleh: Jullie Yuli

"Pokoknya kamu enggak boleh kerja lagi!" teriak Bang Jaya di depan wajahku.

"Abang kok begitu sih. Katanya mau mendukung semua kegiatanku, tapi belum apa-apa pengajuan proposalku langsung ditolak. Abang enggak sayang aku lagi ...," rajukku.

Gimana enggak sebal coba, dulu saja waktu pacaran suka rayu-rayu aku, sampai pake pantun segala lagi. Seperti ini,

Kota Bandung kota Purwakarta
Jenang dodol adanya di Garut
Cuma Neng Lila yang abang cinta
Tetap cantik meski sedang cemberut

Dari Cikini jalan ke Ciela
Dari Cikampek lanjut Wanayasa
Kujadi begini gara-gara Neng Lila
Capek abis kerja tiada terasa

Lah sekarang ... niat hati mau bantuin suami langsung dilarang. Hufffth ...

Aku kan mau banget punya penghasilan sendiri, biar bisa beli apa-apa tanpa nunggu jatah suami. Bisa punya tabungan, bisa jalan-jalan. Biar kayak orang-orang itu.
Pokoknya aku mau ngambek. Titik.

"Neng sayang, kamu mau kerja apa sih? Abang tahu penghasilan abang masih jauh dari kata berlebih, tapi kan abang terus berikhtiar buat kamu dan anak-anak." Bang Jaya berkata pelan seraya mengusap rambutku.

"Bang, neng kan mau kerja di rumah. Neng mau jualan online. Jadi reseller-nya Bunda Victoria, teman neng di facebook. Keren deh orangnya, beliau masuk Top Ten Penjualan Fabil Fresh Herbal. Siapa tahu dengan ikutan jualan produk Fabil, selain bisa bantuin Abang, neng juga bisa menabung buat sekolah anak-anak kelak. Dan ... bisa tampil lebih cantik, kan Neng pakai produknya juga," jelasku panjang lebar.

"Memangnya Neng sudah tahu produknya? Aman enggak dipakai?" Aduh ... sepertinya bang Jaya sedang menguji pengetahuanku tentang produk Fabil. Untung saja aku sering kepoin facebook-nya bunda Victoria.

"Yah, Abang. Jelas neng tahulah ... Fabil itu terbuat dari 6 authentic herbal sunnah. Yaitu bidara, habbatussauda, zaitun, anggur, susu kambing etawa dan mentimun, yang termaktub baik dalam Al Qur’an maupun As Sunnah. Sangat bermanfaat bagi tubuh,  kesehatan kulit juga membantu terapi ruqyah. Terus ya Fabil fresh herbal ini Unscented, tanpa pewangi/parfum, tanpa SLS, EDTA, alkohol, detergen, potassium, mercury, hydroquinon sehingga dapat digunakan untuk segala usia, gender dan bisa digunakan saat melaksanakan ibadah Haji/Umroh. Aman untuk semua jenis kulit. Bahkan ibu hamil dan menyusui pun bisa menggunakan Fabil Fresh Herbal lho, Bang." Aku berbicara mantap agar bang Jaya yakin dengan keputusanku bekerja di rumah.

"Hemm ... gimana ya." Bang Jaya terlihat masih perlu berpikir lagi.

"Boleh ya boleh ya ...," ucapku sambil mengedip-ngedipkan mata, "nanti kalau ada istri teman abang yang mau jadi reseller Fabil juga bisa. Tinggal japri mesra bunda Victoria di nomer  whatsapp 085882837221," lanjutku sembari memijit-mijit lengan bang Jaya.

"Oke, abang pikirkan lagi. Sekarang buatin Abang kopi dulu ya, Neng. Yang mantap lho," perintahnya.

"Siap. Kopi spesial pakai cinta akan segera ready." Aku bersemangat sekali kali ini. Aku yakin bang Jaya pasti menyetujui permintaanku menjadi reseller Fabil.

**end**


#TantanganODOP2-cerita2
#KomunitasOneDayOnePost
#ODOP_6
#Day20

19 komentar:

  1. Hihi keren kak ceritanya dri kmarin nyimak dari yg cerita 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaa.. makasih sudah berkenan mampir di sini😊

      Hapus
  2. Saya sampai tidak bisa bedakan ini fiksi atau nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, sekalian promoin produk teman ini, Mba

      Hapus
  3. Keren ada pantun nya juga kreatif bangey 😍

    BalasHapus
  4. Cakep banget ini endorse nya. Ngiklan yang asyik nih...eh istilahnya apa...copywriting! Mantaaaaaaab, trims sharing ilmunya kak

    BalasHapus
  5. Wadduh aku ketinggalan ama kak Yuli, kak Yuli udah bikin tantangan lagi aja, mantaap

    BalasHapus