Petualangan Baru di Pulau Buru bersama Komunitas One Day One Post



Bismillah,
Bermula dari ketidaksengajaan melihat postingan salah satu teman Facebook tentang pembukaan pendaftaran Komunitas One Day One Post Batch 6, saya yang aslinya memang kepoan, langsung saja nanya-nanya di kolom komentar. Alhamdulillah gayung bersambut, komentar saya langsung dapat balasan, dan saya harus menyiapkan satu tulisan dengan tema “Aku dan Kenangan yang Paling Berkesan”.

Hari itu H-1 pendaftaran, jadi saya mesti berpikir keras membuat satu tulisan dengan tema tersebut. Fiksi Merindu akhirnya saya ikutkan dalam lampiran pendaftaran, bisa dibaca selengkapnya di https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2260208230674094&id=100000548165605.
Harap-harap cemas menunggu keputusan itu pasti. Rasa bahagia ketika ada nama saya di daftar peserta lolos seleksi bersama 138 peserta yang lain itu memang benar adanya. Dan yang mesti saya lakukan adalah berusaha konsisten mengikuti kegiatan komunitas untuk menulis satu hari satu postingan di blog pribadi. Mohon doanya ya …

Dalam satu grup besar Komunitas One Day One Post, kami peserta dibagi menjadi empat grup kecil; Pulau Bungin, Pulau Natuna, Pulau Harapan, dan Pulau Buru. Dan saya masuk grup Pulau Buru dengan PJ kelas yang super ramah, baik hati dan tidak sombong, yaitu Kak Sakifah dan Kak Ilham (saya panggil mereka Kakak, biar saya merasa lebih mudaan hehe..). Dan kayaknya saya bakal betah nih.

Ada yang belum tahu Pulau Buru? Iya, Pulau Buru alias Bupolo merupakan pulau ketiga terbesar di Maluku. Luasnya sedikit lebih lebar dari Pulau Bali, dengan ibu kota Kabupaten Buru yaitu Namlea. Sebuah kota yang sibuk: hotel, pasar, dan tempat hiburan tumbuh subur di sana.

Pulau Buru terkenal sebagai pulau pengasingan para tahanan Orde Baru yang terindikasi terlibat PKI. Tapi sekarang Pulau Buru sudah semakin berkembang. Pulau ini memiliki kekayaan alam berlimpah, sumber rempah-rempah, juga potensi wisata alam yang menawarkan keindahan alam asli yang hakiki. Huwaaa ... jadi makin penasaran kan.


Ikuti keseruan saya menulis bareng Grup Pulau Buru dalam Komunitas ODOP Batch 6 ini. Ingatkan saya kalau dalam sehari belum mengepostkan satu tulisan pun di blog ini.

Akhirul kalam, semoga saya bisa tetap konsisten mengikuti kegiatan ODOP dari awal sampai akhir, dan terus berkelanjutan sesudahnya. Aamiin.

#KomunitasOneDayOnePost
#ODOP_6
#Day1


2 komentar:

  1. wah langsung cari tahu dan jadi pakar pulau buru mendadak yah kak hehehe patut diteladani nih. semoga kita semua bisa terus istiqomah ngodop yah kak.

    ~salam odop~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Mendadak pengen tau tentang Pulau Buru hehe..

      Hapus