Rekreasi ke Desa Panusupan



Oleh : Yuliani

Rekreasi. Satu kata ini sangat perlu diperhitungkan bagi kita dengan kegiatan monoton setiap harinya. Selain untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran kita yang lelah, juga bisa menjaga kita tetap waras. Tidak perlu jauh-jauh, rekreasi bisa dilakukan di tempat-tempat sekitar tempat tinggal kita jadi tidak perlu sampai ke luar kota. Di Purbalingga misalnya, tempat wisata yang sedang popular dan banyak diminati masyarakat adalah Desa Wisata Panusupan.

Desa Wisata Panusupan berada di wilayah Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, sekitar 30 km dari Pusat Kota Purbalingga. Di sana ada beberapa destinasi wisata yang unik, ciamik dan instragamable, yang tersebar di berbagai lokasi. Jadi jangan heran kalau desa tersebut ramai dipenuhi wisatawan.

Berikut beberapa objek wisata yang ada di Desa Panusupan:

1. Jembatan Cinta Pring Wulung
Jembatan ini merupakan spot pertama yang paling banyak diminati banyak orang. Terbuat dari bambu wulung, jembatan ini dibentuk seperti LOVE (cinta) dan membentang di atas persawahan hijau. Ada air mancur dan kolam di tengah jembatan cinta sehingga makin menambah pesona jembatan ini. Cocok sekali untuk berfoto-foto, atau buat kamu yang mau mengutarakan perasaan cinta, jembatan ini bisa dijadikan lokasi yang penembakan.

2. Jembatan Selfie Puncak Sendaren
Jembatan ini terbilang menantang untuk dikunjungi karena berada di ketinggian 6000 mdpl. Perlu waktu sekitar dua jam untuk mendaki mencapai Puncak Sendaren. Di sana kita bisa berfoto-foto dengan pemandangan eksotis Purbalingga sebagai latar belakangnya. Jembatan ini cocok juga untuk melihat matahari terbenam.

3. Pojok Kayangan
Sejatinya, Pojok Kayangan merupakan pos peristirahatan bagi para pengunjung Desa Panusupan yang disulap menjadi spot selfie yang menarik. Dinamakan Pojok Kayangan karena lokasinya berada di ketinggian, jadi seolah-olah berada di kayangan.
Pojok Kayangan bentuknya unik, berupa panggung bundar dengan properti meja dan kursi antik, serta satu unit televisi. Jadi kita bisa bergaya seperti sedang menonton televisi di puncak bukit. Keren!

4. Susur Sungai Watu Munjur
Kalau yang satu ini cocok sekali untuk yang suka tantangan dan penggemar kegiatan outdoor. Sungai yang berada di Desa Panusupan ini termasuk salah satu obyek wisata cantik, menantang dan seru banget untuk dicoba. Dengan air sungai yang jernih, bebatuan berwarna hitam yang kontras dengan buih-buih air berwarna putih, sangat menarik dikunjungi.
Dibantu Team Batur Adventure dijamin perjalanan susur sungai  di Watu Munjur, atau yang disebut sebagai Grand Canyonnya Purbalingga, menjadi aman dan nyaman.

Jadi, kapan kita mau rekreasi? Segera diagendakan ya. Dan yang terpenting tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar.
Selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang.

**end**

#KomunitasOneDayOnePost
#ODOP_6
#Day55

1 komentar: