Terciduk


Oleh: Jullie Yuli


"Ko, main ke sebelah sono yuk? Yang ada gua dan terowongan itu," ucap Dudum mengajak Koko main bersama.

"Bahaya, Dum! Kata mama, kita enggak boleh main jauh-jauh. Banyak penjahat di sana, nanti kita ditangkap." Koko menjawab ketakutan.

"Enggak papa, Koko. Sebentar saja kok. Banyak teman juga yang ikutan ke sana juga. Lagi pula di sana pasti kita dapat makanan enak." Dudum mencoba meyakinkan Koko dengan sepenuh hati.


Benar saja. Sesampainya di sana memamg terlihat banyak makanan. Dudum, Koko, dan  teman-teman bergegas mendekati sumber makanan.

"Ayo, Di. Tebar peletnya lagi. Nanti pasti ikan-ikannya pada ngumpul, trus tinggal kita jaring deh pakai seser punya bapakku," suara seorang anak kecil mengagetkan Koko.

"Dum, kita balik saja yuk! Ada dua raksasa jahat di pinggir kolam," teriak Koko panik.

Tak berapa lama, sepasang kaki menapak ke dasar kolam. Di tangannya ada sebuah seser. Dan ada seorang lagi berdiri di pinggir kolam ikan.

"Mau ke mana ikan-ikan kecil? Tunggu ... aku datang. Aku mau lele dumbo ...," ucapnya sambil mengarahkan saringannya untuk menangkap ikan.

Ikan-ikan kecil berenang ke sana kemari ketakutan. Pusing. Puyeng. Mereka takut nasib mereka berakhir di meja makan pemilik kolam.

"Tolong! Tolongin aku, Ko!" jerit Dumbo dari dalam seser bersama beberapa ikan yang lain.

Koko tidak bisa berbuat apa-apa karena dia terseret riak air kolam karena pergerakan banyak ikan. Akhirnya Koko si ikan mas koki meninggalkan tempat sekitar gua tanpa temanya, Dudum si lele dumbo.

**end**

#KomunitasOneDayOnePost
#ODOP_6
#Day42

0 komentar:

Posting Komentar