REVIEW FILM JEWEL IN THE PALACE


Oleh: Yuliani

Judul Film: Jewel In The Palace 
Genre: Historical fiction
Format : Serial TV
Jumlah Episode : 54
Pemain: Lee Young-ae sebagai Seo Jang Geum, Ji Jin-hee sebagai Min Jung-ho
Sutradara : Kim Keun Hong

Sinopsis:
Seo Jang-geum adalah putri seorang mantan panglima kerajaan, Seo Chun-soo dan dayang istana Park Myeong-yi yang tersingkir dari istana karena mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarga Choi.

Jang-geum harus hidup sebatang kara setelah ayahnya mengorbankan dirinya dan ibunya meninggal akibat panah anak buah mantan sahabat yang menjadi rivalnya, dayang Choi. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok-goo dan Na Joo-daek.

Jang-geum menempuh pendidikan di istana sebagai calon dayang, Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat yaitu Choi Geum-young dan Lee Yeon-seng. Ia dirawat oleh Dayang Han yang sekaligus menjadi gurunya, tanpa ia tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Setelah melewati berbagai rintangan, sang guru berhasil menduduki jabatan Dayang Utama.

Kebahagiaan Jang-geum semakin lengkap setelah identitas Dayang Han terbongkar, namun hal itu tidak berlangsung lama. Dayang Choi yang haus kekuasaan akhirnya berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.

Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang-geum, yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Tentu saja hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.
Tapi pertemuan dan perkenalan dengan tabib wanita bernama Jang-do kembali mengubah arah hidup Jang-geum. Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan keras. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru yaitu sebagai tabib kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah. Dayang Choi dan Geum-young telah menduduki posisi puncak (dibantu oleh kaki tangan mereka Yong-ro), sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeong-seng jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang-geum ke istana tentu saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya, ia berusaha menyingkirkan Jang-geum. Sementara di lain pihak, salah satu pejabat kerajaan yaitu Min Jeong-ho bersimpati kepada Jang-geum.
Berkat taktik Jeong-ho, yang ahli strategi, Jang-geum akhirnya berhasil menyingkap kebusukan keluarga Choi sekaligus membersihkan nama mendiang ibu dan gurunya. Keluarga Choi yang telah turun-temurun menguasai dapur kerajaan akhirnya terusir, dan dayang Choi tewas setelah sebelumnya sempat meminta ampun di depan makam Park Myeong-yi.

Sumber gambar: https://goo.gl/images/UBsHhA

#TantanganODOP6-P3-ReviewFilm
#ODOP_6
#KelasFiksiODOP6







9 komentar:

  1. Film lama ini, pernah tayang di tv

    BalasHapus
  2. q nonton di tv, bagus filmnya

    BalasHapus
  3. Drama ini kak, bukan film. Hehe. Aku tidak pernah mengikutinya sih waktu booming dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film tivi hehe.. aslinya aq jarang bnget nonton film. Paling nonton kartun anak-anak.

      Hapus
  4. Bagus serial film ini, aku juga suka

    BalasHapus
  5. Ini film Korea yang da best lah. Buagus banget. Dan cerita Jang Geum jadi tabib juga ada kan mb :)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Sempet booming yaa. Tapi blm nonton 😅😅

    BalasHapus