Komunitas ODOP Batch 6 Oke Banget

Oleh: Yuliani

Berawal dari ketidaksengajaan melihat postingan teman yang menuliskan pembukaan ODOP Batch 6 dan kekepoan diri, maka terjadilah saya tercemplung ke dalam komunitas super ketjeh ini.
Komunitas yang digawangi pemuda-pemudi bersemangat tinggi, mampu menularkan energinya pada saya, seseemak yang baru belajar menulis ini.

Awalnya berat, apalagi pas tahu kalau tugas harian mesti diposting di Blog. Akan tetapi akhirnya terbiasa, meski sering kali baru bisa menulis di sela-sela kegiatan kerja di dunia nyata atau setelah tugas domestik sebagai ibu rumah tangga sudah selow. Jam berapa selownya? Jam malam dong hehehe … jadi jangan heran saya baru bisa setor link beberapa saat sebelum DL berakhir.

Di kelas lanjutan saya memilih kelas fiksi sesuai dengan passion. Saya lebih nyaman untuk menulis fiksi dan puisi daripada artikel non fiksi. Namun, Insyaallah saya juga akan belajar lebih untuk materi non fiksi.

Di kelas fiksi, banyak juga materi-materi ajib yang dibagikan dengan gaya bahasa yang nyantai jadi lebih mudah dipahami. Setelah itu, tentu saja tantangan menanti untuk mempraktekkan materi yang dibagikan di grup. Kadang rasanya tidak mudah, tapi kalau kita berusaha menyelesaikan tantangan tentu saja menjadi poin tersendiri.

Terima kasih untuk semua PJ yang telah bersusah payah demi berjalannya Komunitas ODOP 6 ini. Tanpa adanya campur tangan PJ mungkin blog saya masih menjadi blog dengan banyak sarang laba-laba dan berdebu. Terima kasih juga kepada teman-teman seangkatan, pada teman-teman kelas fiksi, pada teman-teman dari Pulau Buru atas supportnya selama kebersamaan ini.

Perjalanan di Komunitas ODOP 6 dari bulan Agustus sampai sekarang ini, so amazing. Semoga ke depannya akan semakin banyak teman-teman yang bisa dirangkul ke komunitas ketjeh ini dan mendapatkan banyak benefit dari sini.
Huumm … Rasanya sudah tak sabar lagi menunggu pembukaan ODOP Batch 7.

#ODOP_6
#KelasFiksiODOP6
#KesanPesan


2 komentar: